Keistimewaan Indonesia

6 Keistimewaan yang Membuatku Cinta Mati pada Indonesia

by : Elin darnela
 6 Keistimewaan yang Membuatku Cinta Mati pada Indonesia
Citizen6, Bogor: Aku cinta Indonesia. Sebuah ungkapan yang sering kita dengar dari anak kecil hingga orang dewasa. Namun cinta yang bagaimana yang mereka maksud? Tentunya dari setiap orang punya arti sendiri-sendiri dalam mengungkapkan kecintaannya kepada Indonesia. Ada yang menunjukkan prestasinya, ada yang mengabdi kepada negara dengan menjadi guru, dan banyak lagi bentuk ungkapan kecintaan kepada indonesia.
Indonesia memang negeri yang sangat cantik dan menawan, bahkan membuat belanda betah berdiam selama 350 tahun di Bumi pertiwi ini dengan segala penindasan yang mereka lakukan terhadap masyarakat Indonesia. Rempah-rempah, ladang pertanian yang sangat luas, sumber tambang yang begitu banyak, kekayaan laut yang melimpah, kawasan pegunungan yang begitu menyejukkan, pantai yang begitu indah, dan banyak lagi kekayaan indonesia yang menjadi daya tarik penjajah pada waktu itu, menjadi sebuah anugerah yang sangat besar dari sang Pencipta yang diberikan kepada negara ini.
Berikut 6 keistimewaan yang menjadikan Muhammad Yazid cinta mati kepada Indonesia:
Pertama, Sumberdaya alam Indonesia sangat banyak dan melimpah. Pegunungan, pantai, ladang pertanian, gas bumi, emas, tembaga, batubara, dan barang-arang mentah lainnya sangat melimpah ruah tersedia di Indonesia. Tinggal bagaimana kita memaksimalkannya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.
Kedua, masyarakat Indonesia dikenal masyarakat yang santun yang mempunyai adat ketimuran. Gotong-royong, kerja sama, tolong menolong, dan musyawarah sudah menjadi hal yang lumrah di tengah-tengah masyrakat kita. Sebuah budaya yang sangat baik.
Ketiga, kekayaan hayati yang banyak dan beraneka ragam. Hewan, tumbuh-tumbuhan, dan makhluk hidup lainnya begitu beraneka ragam jenisnya. Bunga raflesia arnoldi, jalak bali, burung merak, komodo, dan orang utan menjadi ciri khas Indonesia di antara banyak ciri khas yang dimiliki Indonesia.
Keempat, negara yang sangat beraneka ragam bentuk masyarakatnya. Suku, agama, budaya, adat, dan karakter menjadi ciri khas tersendiri bagi kultur masyrakat Indonesia dibandingkan negara lain.
Kelima, Indonesia terdiri dari ribuan gugusan pulau yang tersebar di 33 provinsi di seluruh indonesia. Sebuah kebanggan tersendiri bagi Indonesia menjadi negara yang memiliki pulau terbanyak dari seluruh negara di dunia. Tercatat 3000 lebih pulau yang ada di indonesia, baik yang berpenghuni maupun tidak.
Keenam, Indonesia memiliki tim sepakola yang sangat gigih untuk meraih impian sebagai tim sepakbola terbaik dunia. Tak menyerah, tak putus asa, gigih berlatih, dan tahan banting menjadi kunci kesuksesan tim Indonesia yang mulai menumukan jalan impian itu. Jayalah tim sepakbola Indonesia. Bangkitlah dari tidur panjangmu. (Muhammad Yazid Al Bustomi/mar)
Muhammad Yazid Al Bustomi adalah pewarta warga.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Keistimewaan Indonesia"

Posting Komentar